Senin, 01 Agustus 2016

MoMo Clay.. Aneka Kreasi dari Clay

 

 Perkenalkan, saya Maria Cholifah.. Saya seorang pengajar dan juga menjual aneka kreasi dari clay. Saya menerima pesanan berbagai kreasi dari Fimo Polymer Clay. Sebuah produk dari German yaitu jenis polymer clay dimana proses pengeringannya harus di oven. Sehingga hasil yang didapat warna tetap cerah, tidak akan berjamur dan dapat dicuci.

  Saya menyediakan aneka aksesories berupa bros, jepit, pendant/cameo, cincin, gelang dll dari bahan Fimo Polymer Clay. Akan ada harga spesial bagi reseller dan pembelian diatas 1 lusin. Untuk jenis barang yang saya tawarkan dapat anda follow instagram @momo_clay, untuk pemesanan bisa langsung menghubungi no HP/WA saya 081 136 320 78. Proses pembuatan sekitar 3-4 hari (tergantung jumlah pemesanan). Terimakasih. 

 Best Regards, 

 Maria Cholifah
...

Selengkapnya >>

Senin, 25 Juli 2016

RESEP KASTENGEL ALA RIA'S KITCHEN (*__*)

 

 Ok, saya lanjutkan dengan resep kastengel ya.. Sebenarnya resep kastengel ini hampir semua saya mengikuti dari internet jadi belum bisa dikatakan hasil uji coba saya ya.. Berikut resepnya..

BAHAN :

375 gram tepung terigu, sangrai kemudian ayak 
2 butir kuning telur 
1 butir telur 
150 gram keju edam, parut 
200 gram margarine blueband 
100 gram mentega wisjman 
2 sdm susu bubuk 
70 gram tepung maizena 
Keju cheddar secukupnya untuk taburan 

 Bahan untuk olesan : 

1 butir kuning telur 
1 sdm susu bubuk 
1 sdm air 

CARA MEMBUAT : 

1. Kocok margarine, mentega selama 3 menit dengan kecepatan sedang. Masukkan telur dan kuning telur satu persatu, kocok selama 3 menit. 
2. Masukkan keju edam, tepung terigu, susu bubuk dan tepung maizena, kemudian aduk dengan menggunakan sendok kayu atau spatula. 
3. Bentuk sesuai selera, olesi dan taburi keju cheddar 
4. Taruh diatas loyang yang telah dialasi kertas atau diolesi margarine jika anda menggunakan oven biasa. 
5. Panggang dengan suhu 135 derajat celcius selama sekitar 35 menit.
...

Selengkapnya >>

Minggu, 17 Juli 2016

RESEP KUE NASTAR KEJU ALA RIA'S KITCHEN (^__*)

 

Saat menjelang lebaran kemarin saya berkunjung ke rumah saudara saya dan melihat dia sibuk mempersiapkan kue kering. Melihat hal tersebut saya jadi teringat 11 tahun lalu saat baru menikah saya bersemangat membuat aneka kue kering tapi ternyata saya tidak bisa memperkirakan sanak saudara dan tamu yang datang ke rumah saya. Ditambah lagi saya harus mudik beberapa hari, sehingga kue saya bisa dikatakan utuh :( Dari pengalaman tersebut saya jadi kapok tidak pernah lagi membuat kue kering. Toh, bingkisan lebaran dari kampus suami dan kampus saya sudah sangat berlebih, bahkan saya bagi-bagikan juga ke tetangga dan orang lain. Tetapi saat bulan Ramadhan kemarin saya tiba-tiba ingin membuat kue kering, yah mungkin karena saya sekarang tidak terlalu sibuk seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Berbekal HP android saja menjelajah aneka resep di internet. Tujuan saya hanya mencari resep kacang mede bumbu santan, nastar keju, kastengel dan sagu keju. Resep kue kering yang lain tidak saya tengok karena saya yakin tamu yang datang tidak banyak sehingga saya membuat kue kering yang saya suka saja (^__^) Saya mencari resep kue kering yang bahannya paling bagus digunakan.. 

Dan akhirnya pilihan saya tertuju pada aneka resep yang memakai mentega Wisjman, susu dan serba keju.. Nah, sepulang saya mengajar dari kampus di daerah Blimbing mampirlah saya ke pasar terdekat dengan membawa catatan lengkap bahan apa saja yang akan saya beli.. Setelah saya belanja, saya perhatikan lagi bahan-bahan yang terdapat pada resep tersebut. Saya masih kurang puas karena resep nastar tidak diberi keju pada adonannya, tepung terigu pada resep kastengel juga terlalu banyak. 

Setelah ditimbang sana sini, saya akhirnya menemukan komposisi yang tepat.. Saat saya cicipi pun rasanya berbeda dengan kue kering yang lain (maaf saya tidak sombong tapi congkak dikit :p) Dan ketika saya suguhkan ke teman kampus, tetangga, saudara semua memuji enak !! Alhamdulillah.. Suami yang awalnya tidak suka kue kering, mendengar tetangga memuji akhirnya menyuruh saya membungkus untuk dibawa ke kampus nya hahaha... Tidak sia-sia saya membuatnya.. Oh ya, saya hanya mencoba resep nastar, kastengel dan mede bumbu santan karena teman-teman sudah indent untuk mencicipi setelah saya post foto kue kering saya di instagram. Hmm mede bumbunya bikin 1 resep aja biar tidak terkena asam urat :d kue nastar nya bikin 4 resep, dan kastengel nya bikin 2 resep. Inilah resep kue kering yang sudah saya modifikasi dan sudah dipraktekkan...

NASTAR KEJU


Bahan :

100 gr mentega Wisjman
150 gr margarine blueband
100 gr gula halus
3 kuning telur
2 kuning telur rebus
250 gr tepung terigu (sangrai terlebih dahulu kemudian ayak)
150 gr tepung maizena
75 gr susu bubuk dancow
75 gr keju cheddar, parut.

Olesan :
1 kuning telur
1 sdm susu bubuk dancow
1 sdm air

Isi :
2 buah nanas ukuran besar
6 sdm gula pasir (sesuai selera)
1 tetes pewarna kuning telur
1/2 sdt kayu manis bubuk


Cara Membuat :

1. Kocok mentega, margarine dan gula halus sebentar saja sekitar 3 menit. Tujuannya hanya agar tercampur rata. Ingat ya, kita tidak sedang membuat kue bolu jadi tidak perlu dikocok lama hingga putih :)

2. Masukkan kuning telur satu persatu, kocok sekitar 3 menit dengan kecepatan sedang.

3. Campurkan keju cheddar, tepung terigu, maizena dan susu terlebih dahulu hingga rata baru kemudaian masukkan ke dalam adonan yang telah dikocok. Aduk dan ratakan dengan menggunakan sendok kayu. Jangan mengaduk dengan tangan ya, karena tangan kita mengeluarkan suhu yang panas sehingga mentega akan leleh. Hal ini menjadikan kue kering tidak dapat mengembang.

4. Setelah tercampur rata masukkan adonan ke dalam tupperware atau bungkus dengan plastik wrap, simpan dalam kulkas. Skip langkah ini jika adonan anda sudah dapat dibentuk.

5. Nah saat adonan masuk kulkas, kita bisa mempersiapkan membuat selai nanas. Parut selai nanas (lebih terlihat cantik diparut daripada di blender karena akan menghasilkan serat) kemudian masak di atas api sedang. Semakin airnya menguap semakin sering diaduk biar tidak gosong. Tambahkan gula, pewarna, kayu manis kemudian aduk lagi hingga rata dan selai bisa dipulung. Angkat kemudian dinginkan. Setelah dingin pulung selai bentuk bulat kira-kira diameter 1 cm.

6. Keluarkan adonan dari kulkas, ambil adonan secukupnya dan isi dengan selai nanas. Bisa juga menggunakan melon scoop nya tupperware untuk mencetak biar terlihat cantik. Atur dan beri jarak di atas loyang yang telah di alasi kertas khusus untuk alas oven listrik (beli nya di Avia). Terakhir olesi nastar dengan kuning telur yang sudah dicampur dengan susu bubuk. Oh ya kalau di resep yang saya lihat nastar setelah dibentuk kemudian di panggang selama 20 menit 40 derajat C baru kemudian diolesi dan dipanggang lagi selama 20 menit. Tapi bagi saya ini cukup ribet, jadi langsung diolesi saja :d. Jangan lupa atur oven anda menggunakan api atas bawah.

7. Nah setelah telihat matang, keluarkan dari oven. Nastar akan terlihat pecah-pecah, biarkan hingga dingin, nastar akan menutup lagi setelah dingin. Masukkan ke dalam toples kedap udara. Untuk tips agar kue kering lebih nikmat dan lebih keluar rasanya, simpan toples ke dalam kulkas..

Hmmm saya sudah ngantuk  (-__-) Ok, untuk resep yang lain saya sambung besok ya.. Oh ya jika teman-teman memiliki resep kue nastar keju yang lebih endes, boleh dong di share juga... 

...

Selengkapnya >>

Selasa, 05 Juli 2016

EDISI BAPER (*__~)

Ceritanya malam ini lagi bercanda dengan teman-teman dosen di whatsapp grup. Ada seorang teman yang malas mudik karena 'mantan' nya lebaran tahun ini tidak mudik. Jadilah whatsapp grup kami ramai mem bully teman yang sedang baper... Iseng-iseng saya googling dan menemukan link video yg berisi ungkapan yang menyentuh, kemudian saya kirim video tsb ke grup. Ternyata tanggapan teman-teman semakin ramai. Haduh ternyata baper ini menular juga ya.. Saya yang awalnya hanya mengirim beberapa video ini, ternyata setelah saya dengarkan isinya saya ikut baper :( saya teringat percis 5 tahun lalu saat sering curhat sama 'dia'... Dia yang tiba-tiba muncul setelah sekian tahun menghilang kemudian menghibur saya disaat saya terpuruk oleh masalah pelik. Saya berhutang jasa dengan dia yang banyak membantu saya secara psikis. Apa kabarnya yang disana? Semoga senantiasa sehat dan.. malam ini saya jadi baper hahaha... Ah sudahlah lupakan saja  ❤











...

Selengkapnya >>

Minggu, 12 Juni 2016

YUK BERKREASI (^__*)



Memiliki kreatifitas menjadikan hidup lebih berwarna. Setelah saya membaca salah satu artikel dari sebuah blog tentang keuntungan memiliki kreatifitas saya terinspirasi untuk berbagi pengalaman dengan anda ketika kita memiliki kreatifitas. Diantaranya adalah :

1. Membuat hidup lebih indah.
Kalau kita memiliki hobby yang menyenangkan maka kita memiliki tujuan yang jelas. Misalnya, setelah beraktifitas di kampus, saya ingin segera pulang untuk membuat kreasi dari Fimo polymer clay. Saya merasa nyaman duduk manis di depan meja kerja saya membuat aneka kreasi ditunjang dengan koneksi internet yang lancar. Sehingga tanpa kita banyak mengeluarkan uang untuk jalan jalan, shopping saya sudah mendapatkan kesenangan di dalam rumah... Hidup menjadi penuh warna, tidak monoton karena saya bisa mencoba membuat aneka kreasi.
2. Lebih irit (?)
Kalau yang ini sih relatif ya. Kalu orang lain duitnya dipakai untuk nonton, keloyongan tetapi saya lebih senang membelanjakan duit saya untuk memenuhi keinginan (bukan kebutuhan ya.. :D) hobby saya.
3. Menghilangkan energi negatif.
Ups mungkin lebih tepatnya mengurangi energi negatif ya. Jujur saja kalau kita tidak punya kreatifitas yang menyenangkan pikiran kita jadi nganggur akhirnya yang tidak penting dipikirkan juga deh :) Yah akhirnya muncul piktor, suudzon, suka gosip, fitnah dll. Dengan adanya kesibukan membuat aneka kreasi ini maka kita jadi semakin termotivasi untuk bisa untuk bisa berkarya yang lebih baik dan lebih baik lagi.
4. Meningkatkan kualitas dan taraf hidup.
Kreatifitas berperan besar dalam meningkatkan kesejahteraan kita. Salah satunya karya tersebut bisa kita jual atau keahlian tersebut bisa ditularkan pada orang lain.

Yuk, tunggu apa lagi ? Bikin hari-hari kita penuh kreatifitas supaya hidup lebih bermanfaat untuk orang lain, hidup lebih berwarna bagi kita dan hidup lebih berkah dimata Tuhan..
...

Selengkapnya >>

PENGENALAN FIMO POLYMER CLAY

Kali ini saya akan menunjukkan jenis dan kegunanaan fimo polymer clay yang biasanya saya gunakan untuk berkreasi. Tonton video saya di youtube ya, saya akan memberikan banyak tips cara berkreasi... Makasih..












...

Selengkapnya >>

Minggu, 21 Februari 2016

HAI MASA LALU !



Hai masa lalu...
Tidak, aku hanya ingin menyapa. Berdebukah kau ? Maaf aku semakin jarang mengunjungimu. Aku disibukkan dengan masa kini dan impian masa depan. Tenang saja, aku takkan melupakanmu. Aku hanya mungkin akan jarang menengokmu...

Hai masa lalu... 
Aku hanya ingin menyapa. Terimakasih pernah ada. Terimakasih pernah menjadi bagian perjalananku. Sedih pun bahagia kisahmu menjadi penguat langkahku di masa kini. Bukankah masa kini adalah hasil rentetan penjalanan masa lalu ? Maka itu aku berterimakasih. 

Hai masa lalu... 
Aku pernah jatuh, aku pernah sakit hati. Tapi sudah kusimpan semua cerita dalam sebuah kotak kenangan, yang kunamakan masa lalu. Ya kamu. Ruangmu mungkin kini gelap, aku sekadar melihat ruangmu, namun hanya sebentar. Aku takkan lama-lama, sekedar melihat lagi seperti apa jalan yang kulalui dulu agar aku bisa belajar lagi jika saja masa kiniku aku lupa atau mungkin lalai menjaga langkah. 

Hai masa lalu... 
Lihatkah kau bagaimana aku di masa kiniku ? Bagaimana menurutmu ? Semoga kau bangga. Sebab apapun yang kucapai, adalah karena semua pelajaran di masa lalu begitu membekas dan mampu membentukku. 

Hai masa lalu... 

Mari berdamai. Aku akan belajar mendewasa. Menjadi lebih tangguh di masa kini sebagai penguat langkahku dan pemantap kisahku di masa depan. Semoga.
...

Selengkapnya >>