Minggu, 11 Oktober 2009

APA ARTI MENJADI SEORANG KEKASIH ?


Dikutip dari Buku Chicken Soup for the Couple Soul
oleh Barbara De Angelis, Ph.D

Apa arti menjadi seorang kekasih? Menjadi kekasih mempunyai makna yang jauh lebih dalam daripada sekedar menikah atau bercinta dengan seseorang. Berjuta-juta orang menikah, berjuta-juta orang bercinta tetapi hanya sedikit yang benar-benar saling mengasihi. Untuk menjadi kekasih sejati, Anda harus bersungguh-sungguh dan berpartisipasi dalam tarian kemesraan bersama partner Anda.

Anda seorang kekasih bila menganggap partner Anda sebagai anugerah, dan mensyukuri anugerah itu setiap hari.

Anda seorang kekasih bila ingat bahwa pasangan Anda bukan milik Anda, bahwa dia adalah pinjaman dari alam semesta.




Anda seorang kekasih bila menyadari bahwa apapun yang terjadi diantara Anda berdua selalu mempunyai makna, bahwa apapun yang Anda katakan mempunyai potensi untuk membuat kekasih Anda sedih atau gembira, dan bahwa apapun yang Anda lakukan bisa mempererat atau justru merenggangkan hubungan Anda dengannya.

Anda seorang kekasih bila memahami semua ini, dan karenanya setiap pagi Anda bangun dengan perasaan syukur sebab dikaruniai satu hari lagi untuk mencintai dan menikmati kebersamaan dengan pasangan Anda.



Bila Anda mempunyai seorang kekasih dalam hidup Anda, Anda sungguh dikaruniai berkat melimpah. Anda diberi anugerah dalam wujud seseorang yang memilih menjadi pendamping Anda. Dia akan menikmati siang dan malam bersama Anda, dia akan berbagi ranjang dengan Anda dan ikut menanggung beban Anda. Kekasih Anda akan melihat sudut-sudut rahasia Anda yang tak dilihat orang lain. Dia akan menyentuh titik-titik pada tubuh Anda yang tidak disentuh orang lain. Kekasih Anda akan meraih Anda keluar dari tempat persembunyian, dan menciptakan pelabuhan teduh bagi Anda dalam pelukan lengannya yang aman dan penuh cinta.



Setiap hari, kekasih Anda menawarkan keajaiban berlimpah kepada Anda. Dia mempunyai kekuatan untuk membuat Anda senang dalam senyumnya, suaranya, aroma tengkuknya, dan gerak-geriknya. Dia mempunyai kekuatan untuk mengenyahkan kesepian Anda. Dia mempunyai kekuatan untuk mengubah sesuatu yang biasa-biasa saja menjadi sesuatu yang istimewa. Dia adalah gerbang Anda menuju surga, di sini di dunia.
...

Tidak ada komentar: