Minggu, 30 Oktober 2011

WORKSHOP PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK) BAHASA MANDARIN



Hari Minggu, 30 Oktober 2011 saya diminta oleh tim MGMP Bahasa Mandarin Kota Malang untuk memberikan seminar dan workshop PTK bahasa Mandarin di SMKN 2 Malang. Workshop ini dihadiri sekitar 12 guru bahasa Mandarin di area Malang Raya.




Acara workshop dan seminar ini dimulai dengan prensentasi saya selama kurang lebih 1 jam 30 menit dilanjutkan dengan sesi tanya jawab..



Para guru bahasa Mandarin terlihat antusias menanggapi presentasi saya.. Permasalahan yang dihadapi oleh guru hampir rata-rata sama yaitu jumlah siswa yang terlalu besar di dalam kelas sehingga guru kesulitan dalam memotivasi siswa..



Setelah acara workshop dilanjutkan dengan pengimbasan kegiatan diklat yang disampaikan oleh beberapa guru Mandarin.



Seneng sekali bisa reuni dengan teman, mantan mahasiswa dari STIBA Malang yang saat ini juga mengajar bahasa Mandarin. Alhamdulillah ya, sesuatu banget.. :D



Foto bersama sebelum acara dimulai..



Senangnya bisa bertemu dengan teman-teman pengajar bahasa Mandarin.. Peristiwa yang sangat langka sejak saya menjabat sebagai kaprodi Satra Inggris..Hari hari saya telah disibukkan dengan penyusunan kurikulum, pembuatan dokumen penjaminan mutu prodi, mengajar bahasa Inggris, melakukan penelitian...:(



Mejeng di depan backdrop.. Alhamdulillah.. acaranya berjalan lancar.



Foto bersama panitia workshop

...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

bu saya sangat tertarik pembuatan PTK bahasa mandarin, tolong saya diberi contoh ptk mandarin/langkah-langkah pembuatan ptk mandarin @sutono, email :st26.oke@gmail.com